Wagub DKI: Tiga Prinsip Di Basket Tepat Untuk Diaplikasikan

RMOL. Permainan bola basket yang mengandalkan kecepatan, ketahanan fisik, serta konsentrasi dapat dihubungkan dengan kinerja para pelayan masyarakat pada pemerintahan.


/>

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai bermain basket bersama legenda NBA Muggsy Bogues di lapangan basket Kemenpora, Jakarta, Sabtu (21/7).

Di depan Lurah Kelurahan Bintaro Dimas Prayudi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Ratiyono, Sandi menginginkan nilai-nilai dalam prinsip bola basket bisa diaplikasikan dalam bekerja.

"Saya mengajak lurah-lurah di sekitar sini untuk ikut dan belajar tahap tiga prinsip di basket. Satu adalah speed, melayani masyarakat itu harus cepat. Kedua adalah teamwork, tidak bisa pak Lurah Dimas bekerja sendiri, dan ketiga  endurance atau ketahanan, ini napas panjang jadi harus terus olahraga dan mudah-mudahan lebih banyak lagi yang terinspirasi," ujar Sandi.

Dengan adanya olahraga dapat memberikan kembali semangat bekerja dalam melayani masyarakat. Dan prinsip dalam permainan basket dinilai Sandi tepat untuk diaplikasikan dalam bekerja demi rakyat.

"Hari ini basket mengajarkan kita untuk mengadopsi speed, teamwork dan endurance," tambah Sandi.

Lebih lanjut, dengan berolahraga mampu menjadikan para pejabat pemerintah peduli terhadap kesehatan dan tentunya agar sehat dalam menghadapi event akbar Asian Games 2018. [rus]