Golkar Pilih Berprasangka Baik Pada Pemanggilan Gubernur Dan Wagub DKI Oleh Polisi

Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria/Net
Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria/Net

Sebagai kepala daerah, pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ke Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi merupakan hal yang wajar.


Demikian disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (20/11).

"Golkar berprasangka baik saja. Gubernur dan Wagub kan pejabat daerah sehingga kalau ada pelanggaran PSBB di wilayah Jakarta secara massif dan besar-besaran, kan perlu dicari penyebabnya," ujar Baco.

Baco memandang Pemprov DKI Jakarta sesungguhnya telah bertindak sesuai dengan prosedur. 

"Kalau kecolongan sih enggak ya, karena kan Pemda tau dan sudah berkirim surat," kata Baco. 

Diketahui, pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria oleh Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi terkait kerumunan dalam acara Maulid Nabi  Muhammad SAW dan pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Petamburan III, Jakarta Pusat, pada Sabtu lalu (14 /11). 

Adapun Anies Baswedan sendiri telah memenuhi undangan Polda pada Selasa kemarin (17/11). Sedangkan Riza Patria direncanakan diperiksa pada hari Senin mendatang (23/11).[]