Terima Kasih Pak Anies, Ada JakWifi, Pelajar Tak Pusing Lagi Paket Data

Fasilitas internet gratis JakWifi/Net
Fasilitas internet gratis JakWifi/Net

Fasilitas internet gratis atau JakWifi kini sudah terpasang di Balai Warga RW 04, Kelurahan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Fasilitas ini pun dianggap sangat membantu pelajar yang sedang melakukan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).


"Dengan adanya JakWifi, saya semakin semangat mengikuti PJJ. Tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk beli paket data," kata Aliya (13), salah satu pelajar di RW 04.
Sementara Nabil (12) mengatakan, JakWifi gratis ini membuatnya makin rajin mengikuti PJJ dan tidak perlu risau memikirkan uang untuk membeli paket data.

Kendati koneksi JakWifi sesekali berjalan lambat, dua pelajar itu tetap bersyukur. Mereka berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena sudah meluncurkan program ini.

Lurah Kuningan Barat, Agus Muharam, mengatakan, kebutuhan akan internet gratis makin meningkat saat pandemi Covid-19 saat ini. 

Terlebih bagi pelajar yang bisa menghabiskan banyak kuota untuk belajar daring.

JakWifi adalah program penyediaan Internet gratis bagi warga di masa pandemi Covid-19. Program ini diluncurkan Gubernur Anies DKI melalui Dinas Komunikasi dan informatika.[]