Kemendikbud Izinkan Sekolah Kembali Tatap Muka, Zita Anjani: Sesak Di Dada Akhirnya Lega Sudah

Wakil DPRD DKI, Zita Anjani
Wakil DPRD DKI, Zita Anjani

Setelah berbulan-bulan ditutup sementara lantaran mewabahnya pandemi Covid-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akhirnya mengizinkan pemerintah daerah untuk membuka kembali kegiatan sekolah tatap muka mulai Januari 2021.


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Zita Anjani menyambut baik atas keputusan ini. 

"Berita baik datang dari dunia pendidikan. Sudah lama sekali rasanya, akhirnya Mas Menteri mulai memberi kesempatan untuk anak-anak kembali ke dunia mereka," ujar Zita kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (22/11). 

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini bahkan mengaku menangis haru ketika mendengar kabar pembukaan sekolah tersebut. 

"Sesak di dada, akhirnya lega sudah. Doa-doa saya dan ibu-ibu lainnya terjawab setelah berkali-kali memberi masukan dan berkali-kali juga hujatan dari buzzer datang menghantam saya," ungkap Zita. 

Sebagai unsur Pimpinan DPRD DKI Jakarta yang fokus terhadap Pendidikan, dirinya sangat mendukung keputusan Menteri Nadhiem Makarim tersebut. 

"Saya masih tetap dengan pendirian yang sama, bahwa sekolah dan anak-anak adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan," tutup pimpinan termuda dan perempuan satu-satunya itu. []