Rayakan HUT Yang Ke-2, Pertiwi Indonesia Ambil Peran Membangun Bangsa

Pertiwi Indonesia Merayakan HUT Ke-2
Pertiwi Indonesia Merayakan HUT Ke-2

Pertiwi Indonesia merayakan hari ulang tahunnya yang kedua dengan memberikan bantuan Handphone yang ke seribu untuk siswa yang sedang melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).


“Pertiwi Indonesia adalah perkumpulan perempuan Indonesia dalam menggali potensi diri, menambah ilmu serta berbagi pengetahuan untuk memajukan diri, sesama perempuan, masyarakat dan dengan sendirinya memajukan negara dan bangsa,” kata pendiri sekaligus penasehat Pertiwi Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani melalui keterangan tertulisnya, Minggu (22/11). 

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu menjelaskan, selama masa pandemi Covid-19 ini, Pertiwi Indonesia juga telah banyak membantu tenaga medis serta masyarakat yang membutuhkan.

Berbagai pelatihan dan Webinar juga digelar, seperti pengembangan UMKM, pendidikan, budaya maupun topik mutakhir yang dapat menginspirasi para perempuan dalam memecahkan berbagai persoalan di masa pandemi.

Sementara itu Ketua Pertiwi Indonesia, Shinta Omar menjelaskan, selama tujuh bulan masa pandemi ini, Pertiwi telah menjalankan program donasi alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) ke 45 Rumah Sakit dan 70 Puskesmas.

Tidak hanya itu Pertiwi Indonesia juga mendistribusikan 22.000 paket sembako bantuan Presiden dalam waktu 15 hari di Jabodetabek.

“Dan yang terus kami jalankan adalah Program Donasi Handphone Untuk Calon Pemimpin Bangsa. Hari ini kami akan menyerahkan handphone ke-1000 untuk adik Frida Putri Dania, siswa kelas 6 di SDN Margahayu VIII, Bekasi,” ujar Shinta.

Sebagai penghargaan atas berbagai gerakan Pertiwi Indonesia tersebut, istri dari Menteri Sosial, Grace Batubara,

menyampaikan terima kasihnya karena Pertiwi Indonesia telah membantu melakukan pendataan warga terdampak Covid-19.

“Semangat yang sudah dan terus digaungkan ibu-ibu Pertiwi Indonesia akan terus bergema untuk Indonesia maju. Terima kasih karena telah membantu Kementerian Sosial hadir dimana-mana. Semoga Pertiwi terus peduli dan terus membangun negeri kita ini,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Dewan Kehormatan Pertiwi Indonesia, Nurmala Kartini Sjahrir dan Sidarto Danusubroto dan Dewan Pembina Pertiwi Indonesia Miranda Gultom. 

Selain itu ada juga Pengurus Pusat dan para Kepala Cabang DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang Selatan, Depok, serta para donatur yang selama ini aktif membantu gerakan Pertiwi Indonesia. []