30 Stand Ramaikan Road Show Festival UMKM di Balai Kota DKI

Road Show Festival UMKM 2023  dengan tema "Bangkitkan UMKM Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa-Rabu (24-25/1)/Ist
Road Show Festival UMKM 2023  dengan tema "Bangkitkan UMKM Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa-Rabu (24-25/1)/Ist

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Road Show Festival UMKM 2023  dengan tema "Bangkitkan UMKM Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa-Rabu (24-25/1).


Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengapresiasi Festival UMKM Jakarta 2023 yang menampilkan produk dengan desain bagus dan menarik.

"Artinya produk UMKM sudah naik kelas, dan secara otomatis kesejahteraan pelaku UMKM meningkat," kata Diana.

Diana berharap Festival UMKM terus disosialisasikan untuk membangkitkan pelaku usaha dan harus berkolaborasi dalam mengembangkan dan melanjutkan yang lebih baik pasca pandemi Covid-19.

Ketua Kadin Jakarta Pusat RH Victor Aritonang  menambahkan, Road Show Festival UMKM Jakarta 2023 ini  berlangsung selama dua hari dengan 30 stand bazar pelaku usaha.

Event ini berkolaborasi dengan PKK, Japrenuer, dan IWAPI. Pelaku UMKM menampilkan produk dan kuliner dari harga kaki lima sampai bintang lima.

Victor menerangkan, Festival UMKM merupakan kali kedua digelar. Pertama digelar di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat.

"Kami akan terus mengembangkan dan meningkatkan produk UMKM  ke kantor pemerintah, swasta, BUMN dan BUMD," kata Victor.

Pembukaan Road Show Festival UMKM Jakarta 2023 turut dihadiri Penasihat Kadin Jakarta Pusat Irwandi dan Wali Kota Jakarta Pusat yang diwakili staf Kabag Perekonomian. []