35 Lukisan Karya Maestro Lukis Betawi Dipamerkan di Hotel Grand Cempaka 

Seniman Sarnadi Adam menggelar pameran tunggal yang menampilkan 35 karyanya di Hotel Grand Cempaka Bussines, Cempaka Putih, Jakarta Pusat/Ist
Seniman Sarnadi Adam menggelar pameran tunggal yang menampilkan 35 karyanya di Hotel Grand Cempaka Bussines, Cempaka Putih, Jakarta Pusat/Ist

Maestro seni lukis, Sarnadi Adam menggelar pameran tunggal yang menampilkan 35 karyanya di Hotel Grand Cempaka Bussines, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan Betawi Rendezvous.


 Kegiatan yang berlangsung hingga 4 Juli mendatang ini merupakan kolaborasi Badan Musyawarah (Bamus) Betawi dan PT Jakarta Tourisindo/Jakarta Experience Board (JXB).

Sarnadi Adam mengatakan, kebanyakan lukisan yang dipamerkan merupakan hasil karyanya selama pandemi sejak dua tahun lalu. Karya-karyanya mengangkat berbagai tema seperti pesisir, panen ikan, perkampungan dan seni budaya Betawi.

"Sebagai BUMD, saya merasa Jaktour di rumah sendiri seperti rumah saya di Simpruk. Makanya saya mau memamerkan karya di sini," kata Sarnadi, Kamis (23/6).

Sementara Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, Silvyana Murni mengatakan, Sarnadi Adam merupakan satu-satunya maestro lukis asal Betawi yang masih eksis saat ini. 

"Saya pernah duet pameran dengan beliau. Selain pelukis yang terpelajar, beliau adalah orang yang istikomah tetap berada di jalur lukis," kata Sylviana.

Sedangkan Plt Direktur Utama PT Jakarta Tourisondo, Zulfarshah mengapresiasi kolaborasi pameran lukisan berjalan dengan baik. 

"Kami berharap kerjasama dengan Bamus Betawi atau organisasi lain bisa berlanjut meramaikan enam hotel kami di Jakarta dan satu di Cipayung. Ini akan terus dikembangkan, tidak hanya bidang seni lukis," kata Zulfarshah. []