Ada Covid-19 dan DBD, SMAN MH Thamrin Tunda PTM

SMAN MH Thamrin/Net
SMAN MH Thamrin/Net

Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) batal dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Unggulan MH Thamrin yang terletak di Bambu Apus, Jakarta Timur. 


Penundaan PTM di SMAN MH Thamrin ini turut dikonfirmasi oleh Hubungan Masyarakat Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja Gah. 

Taga menjelaskan, penundaan dilakukan karena kasus Covid-19 di sekitar lokasi SMAN MH Thamrin sedang meninggi. Selain itu juga ada kasus demam berdarah dengue (DBD). 

"Bukan hanya Covid-19, tapi di daerah tersebut banyak yang terkena DBD," kata Taga di Jakarta, Kamis (10/6). 

Taga menegaskan, keputusan menunda PTM di SMAN MH Thamrin diambil setelah pihaknya bermusyawarah dengan sejumlah pihak terkait, seperti Lurah Bambu Apus, RW setempat hingga komite sekolah. 

Dalam uji coba PTM ini, Taga menyebut Pemprov DKI tetap mengedepankan keselamatan dan keamanan warga sekolah. Bahkan peserta didik yang akan masuk harus mendapat izin dari orangtua masing-masing. 

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali mengadakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai Rabu (9/6). 

Sekitar 143 sekolah terlibat dalam uji coba ini. Ratusan sekolah tersebut dianggap layak menggelar PTM setelah lulus seleksi yang dilakukan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. []