AHY Bersyukur Ada Jalur Sepeda di Jakarta, Harus Dipertahankan

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist

Keberadaan jalur sepeda di DKI Jakarta mendapat apresiasi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.


Hal itu disampaikan AHY melalui akun Instagram miliknya yang dikutip redaksi, Sabtu (19/6).

AHY menceritakan pengalamannya saat gowes bersama pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat Selasa lalu (15/6). 

"Bersepeda di ibu kota di hari kerja cukup menantang, suasana jalan yang cukup ramai membuat kami pesepeda harus berhati- hati dan fokus selama bersepeda," kata AHY.

"Untungnya, ada jalur jalur sepeda yang khusus bisa kami gunakan," sambungnya. 

Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu  berharap jalur tersebut bisa terus dipertahankan untuk para pesepeda. 

Menurutnya, selama para pengguna jalan taat dengan rambu- rambu dan aturan lalu lintas, dan juga saling berbagi jalan, pasti akan lancar. 

"Olahraga bisa apa saja, bisa lari, jalan, angkat beban, renang, dan juga bisa bersepeda ke kantor seperti kami kemarin," tutup AHY.

Disisi lain, saat ini tengah gencar isu pembongkaran jalur sepeda permanen di ruas Jalan Sudirman-Jalan Thamrin.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menanggapi usulan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni yang meminta keberadaan jalur sepeda tidak menjadi diskriminasi terhadap pengguna jalan lain.

Persetujuan Kapolri itu lantas menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat. Ada yang mendukung namun tidak sedikit yang menolak wacana tersebut.[]