Airlangga Favorit Presiden 2024, Golkar: Masyarakat Puas dengan Kinerjanya

Airlangga Hartarto/Setpres
Airlangga Hartarto/Setpres

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Pilres tahun 2024 mendatang. 


Bahkan, berkaca pada rilis terbaru Lembaga Survei KedaiKOPI, Airlangga diangga publik paling layak menjadi Presiden di 2024.

Hasil survei tersebut disambut baik oleh Partai Golkar. Melalui anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar Christina Aryani, pihaknya mengapresiasi hasil tersebut. 

Namun demikian, Christina mengaku Partai Golkar tidak akan berpuas diri terhadap capaian yang cukup membanggakan tersebut. 

"Tetapi menjadi pelecut bagi Golkar untuk bekerja lebih keras lagi," kata Christina dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (15/4).

Selain itu, Chrisna menilai, survei yang dirilis KedaiKOPI itu menjadi proyeksi penilaian bahwa apa yang dilakukan Airlangga Hartarto sangat diharapkan masyarakat Indonesia dengan amanah yang diembannya saat ini.

"Sebagai Ketua Umum Golkar dan Menko Perekonomian disambut positif oleh masyarakat Indonesia," tuturnya.

Menurut Christina, yang terpenting bagi Golkar saat ini adalah bagaimana membantu pemerintahan Presiden Jokowi agar bangsa Indonesia mampu keluar dari pandemi Covid-19. Utamanya terkait dengan upaya-upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Yang sebagaimana kita ketahui bersama dikawal langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian," ujarnya.

Lebih jauh daripada itu, Christina menyatakan saat ini Partai Golkar juga banyak melakukan terobosan yang bisa membantu masyarakat secara langsung dari kesulitan akibat Pandemi Covid-19.

"Kita ingin memastikan Indonesia bisa segera bangkit kembali, termasuk pekerjaan rumah di banyak sektor, dihadapkan dengan kondisi bencana di beberapa wilayah agar bisa segera ditangani dan terselesaikan," katanya.

"Agenda politik Golkar tentunya sejalan dengan kehendak dan kemauan rakyat Indonesia. Ini yang paling utama dan mendesak," demikian Christina Aryani.

Temuan terbaru Lembaga Survei KedaiKOPI terkait elektabilitas tokoh dari unsur parpol paling layak menjadi Presiden di 2024, nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menempati urutan pertama.

"Elektabilitas tokoh parpol, Airlangga Hartarto 17,6 persen, Prabowo Subianto 15,6 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 13,7 persen," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto Adi Wibowo saat memaparkan hasil surveinya melalui daring, Senin (12/4). []