Alhamdulillah, Jakarta Akhirnya Keluar Zona Merah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Ist
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Ist

Kabar baik untuk Provinsi DKI Jakarta karena dinyatakan telah keluar dari daerah zona merah penularan virus corona baru alias Covid-19.


Pemerintah pusat menyatakan, zona merah penyebaran Covid-19 kini hanya tersisa 16 kota/kabupaten.

Meski demikian, masih ada 82 RW yang termasuk dalam wilayah rawan terpapar Covid-19.Hal ini diketahui berdasarkan informasi dari corona.jakarta.go.id.

Dari puluhan RW rawan, paling banyak terdapat di wilayah Jakarta Selatan dengan jumlah 41 RW. Kemudian, Jakarta Pusat diurutan kedua dengan 16 RW, Jakarta Barat 13 RW, Jakarta Timur 6 RW, Jakarta Utara 4 RW, dan Kabupaten Kepulauan Seribu 2 RW.

Kendati demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza tetap bersyukur karena Jakarta akhirnya ditetapkan pemerintah pusat sudah keluar dari zona merah.

"Ya alhamdulillah, kalau dari satgas pusat," ujar Ariza di Balai Kota DKI, Senin malam (1/3). 

"Kalau lihat fakta dan data kita memang mengalami peningkatan yang cukup baik di Jakarta terkait dengan kasus yang ada," sambung orang nomor dua di Jakarta itu.

Meskipun saat ini vaksin Covid-19 sudah tersedia, Pemprov DKI terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. []