Anak Buah Anies Gercep Beri Bantuan Korban Kebakaran Teluk Gong

Para korban kebakaran sementara mengungsi di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Pejagalan/Ist
Para korban kebakaran sementara mengungsi di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Pejagalan/Ist

Sudin Sosial Kota Jakarta Utara menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Lindung Pasar Baru, RT 01/ RW 012, Pejagalan, Penjaringan, Sabtu (17/7).


"Kita juga siapkan makanan cepat saji dan masih diproses sebanyak 1.000 sampai 1.200 porsi. Setiap harinya, akan disiapkan makanan cepat saji sehari tiga kali untuk dikonsumsi warga di tempat pengungsian sementara," ungkap Kasudin Sosial Jakarta Utara, Rosihan Arsyad saat dikonfirmasi, Sabtu.

Sejauh ini mereka yang terdampak terdiri dari 426 perempuan dan 462 pria atau 272 KK.

Rumah mereka terbakar, sehingga harus mengungsi untuk sementara waktu di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Pejagalan.

Sudinsos Jakut pun mengantarkan sejumlah bantuan lain berupa sajadah (30), terpal (5), biskuit (10 dus), selimut (50), minyak goreng (5 dus), peci (25), mukena (25), sarung pria (6), dan perlak bayi (12).

"Semoga bantuan ini bisa segera dimanfaatkan oleh warga yang saat ini harus mengungsi sementara waktu di SKKT Kelurahan Pejagalan," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Lindung Pasar Baru Teluk Gong RW 08, Kelurahan Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu sore (17/7).

Ratusan petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamart) DKI Jakarta dikerahkan dalam kebakaran memadamkan api.

Humas Dinas Gulkamart DKI Jakarta Mulat Wijayanto menyebut 100 personel dan 18 unit mobil pemadam dikerahkan dalam kebakaran ini.

"Pengerahan akhir sebanyak 18 unit dan 100 personel terdiri dari Jakarta Utara 14 Unit, dan Jakarta Barat 4 Unit," kata Mulat kepada redaksi, Sabtu. []