Anggaran Banjir Dan Formula E di Banding-bandingkan, Taufik: Jangan Julid Hatinya

Akibat banjir yang merendam sebagian ibukota membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi bulan-bulanan warganet. Padahal bencana banjir rata menimpa Jabodetabek.


Bahkan sejumlah pihak mengaitkan banjir ini dengan membandingkan anggaran penanganan banjir Pemprov DKI dengan ajang Formula E yang akan diselenggarakan pada 6 Juni mendatang.

Terkait hal ini Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meminta publik tidak perlu membanding-bandingkan soal anggaran karena sudah ada fungsinya masing-masing.

"Kalau dihitung-hitung anggaran untuk banjir lebih. Soal perbandingan dengan Formula E itu orang nyari-nyari saja," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/1).

"Sudahlah jangan julid hatinya. Lebih baik duduk bareng memberikan konsep apa. Nanti DPRD pertemukan dengan para pakar. Kan harus bawa data jadi jangan ngomong saja," sindir Taufik.

Tidak sampai situ, jahatnya lagi warganet menuduh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memangkas anggaran untuk banjir demi kepentingan Formula E.

"(Soal pangkas anggaran) Bukan hanya tidak benar. Itu mengarang. Jadi saya rasa tidak perlu. Saya tidak mau komentari," ujar Anies dalam keterangannya, Jumat (3/1).