Anggota HIPMI Jakarta Raya Diharap Ikut Berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/lst
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/lst

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri acara pengukuhan anggota baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DKI Jakarta Raya Angkatan 2022 Masa Bakti 2021-2024 di Ballroom The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/9).


Ia berharap para anggota baru HIPMI DKI Jakarta Raya menjadi mitra Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang handal dan amanah dalam menjalankan organisasi.

"Di masa recovery ini, dengan situasi perekonomian yang semakin baik, saya yakin para anggota baru HIPMI Jakarta Raya sebagai salah satu mitra Pemprov DKI Jakarta dapat turut serta berkontribusi memulihkan perekonomian di Jakarta setelah terdampak pandemi," kata pria yang akrab disapa Ariza saat menyampaikan sambutan.

Para anggota baru HIPMI Jakarta Raya juga diharapkan dapat mengikuti jejak pendahulu, bahkan lebih baik lagi, yaitu menjadi pengusaha muda yang handal sekaligus amanah dalam menjalankan organisasi, sebagaimana tertuang dalam visi dan misi HIPMI Jakarta Raya.

Wagub mengatakan, para anggota baru HIPMI Jakarta Raya harus mampu berpikiran visioner, melihat dan membuka peluang dari berbagai jenis usaha. Terlebih saat ini banyak anak-anak muda yang tidak bergabung di HIPMI, tetapi mampu menciptakan peluang usaha yang jauh lebih hebat.

"Gunakanlah perahu HIPMI ini untuk terus berkolaborasi, berbagi ide, gagasan dan juga berbagi jaringan. Nilai plus kita di HIPMI adalah jaringan. Dan perlu teman-teman semua catat, bahwa orang visioner selalu membicarakan masa depan, jadi apapun prestasi di masa lalu, jadikan itu sebagai pengalaman untuk mencari prestasi dimasa depan," jelasnya.

Ia juga berpesan kepada para anggota HIPMI agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi berbagai situasi. Yakni dengan memperkuat keilmuan, kemampuan adaptasi dan kreativitas.

"Selalulah berusaha untuk melihat dari perspektif yang menyeluruh (holistik) dan optimis," tandasnya.[]