Anies Bangun Kembali Kampung Kunir yang Digusur Ahok

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membangun kembali Kampung Kunir, Tamansari, Jakarta Barat/Ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membangun kembali Kampung Kunir, Tamansari, Jakarta Barat/Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membangun kembali Kampung Kunir, Tamansari, Jakarta Barat yang pernah digusur Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Lokasi Kampung Kunir tidak jauh dari kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Letaknya berada di belakang kawasan ruko di Pinangsia, Tamansari, atau di pinggir Anak Kali Ciliwung. 

Menurut Anies, pemerintahan sebelumnya memiliki perencanaan yang justru berdampak terhadap hajat hidup masyarakatnya. 

"Alhamdulillah hari ini tanggal 14 Oktober insya Allah bapak ibu sekalian segera akan bisa tinggal di rumah yang layak di tempat ini," kata Anies saat melakukan pencanangan  pembangunan Kampung Susun Kunir, Kamis (14/10). 

Orang nomor satu di ibu kota itu menjelaskan rancangan yang akan dibangun tempat ini bukan sekadar rumah buat tiap keluarga, melainkan adalah konsep kampung. 

Anies berharap pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu, tepat biaya dan tepat kualitas. Serta para warga dapat terus menjaga kekompakan sampai nanti pembagian kunci dilakukan. 

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim maka pembangunan kampung susun kunir di kelurahan Pinangsia secara resmi dinyatakan di mulai," tandas Anies. 

Sebelumnya, Anies telah merampungkan pembangunan Kampung Susun Akuarium tahap I. 

Teranyar, Anies juga melakukan pencanangan pembangunan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Jakarta Timur. []