Anies Beli Nasi Boks di 1.000 Warteg Lewat Program KSBB Pangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist

Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Pangan yang diusung Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menangani dampak pandemi Covid-19 terus mendapat dukungan.


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, program KSBB Pangan  bertujuan membantu pemilik warteg di ibu kota dengan cara membeli makanan dari 1.000 warteg yang turut berkolaborasi.

"Melalui program KSBB Pangan, kita bahu-membahu dengan harapan kolaborasi ini dapat meningkatkan perekonomian warteg di Provinsi DKI Jakarta," kata Anies di Warteg Family di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/10). 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak masyarakat ikut menjadi bagian dalam membantu warga kurang mampu yang membutuhkan. 

"Kolaborasi ini diharapkan terus berkembang, menyala, menular, dan menjadi sebuah gerakan masyarakat," pungkas Anies. 

Diketahui, setiap Kota Administrasi di Jakarta setidaknya mendaftarkan 200 warteg, dengan rincian setiap warteg  menyediakan 50 boks makanan dan maksimal pembelanjaan sebesar Rp 750.000.

Pemprov DKI selanjutnya berkolaborasi dengan Koperasi Warteg Nusantara, pihak kelurahan, dan pengurus RT/RW dalam menentukan warteg beserta warga yang akan mendapatkan manfaat. 

Adapun PT Pancoran Soccer Field sebagai kolaborator yang menyediakan dana untuk 1.000 warteg. 

Pemprov DKI juga berkolaborasi dengan Yayasan Turun Tangan dalam proses pengawasan dan verifikasi bantuan. 

Untuk proses pendistribusiannya dilakukan secara door to door kepada warga yang kurang mampu dari pihak Kelurahan dan RT/RW.[]