Anies Gemar Apresiasi Hal Kecil, Kali Ini Berikan Topi ke Ketua RW

Gubernur Anies saat menyerahkan topi kepada ketua RW di Sunter Agung/Repro
Gubernur Anies saat menyerahkan topi kepada ketua RW di Sunter Agung/Repro

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi sorotan karena memberikan topinya kepada Ketua RW di Sunter Agung saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.


Anies menyerahkan topinya kepada Ketua RW 15 Purnomo Pamungkas dan Ketua RW 17 Sucintho Kanti, karena keduanya dinilai aktif menyosialisasikan kegiatan vaksinasi di lingkungan masing-masing.

"Ketua RW aktif memanggil warganya untuk hadir. Tadi saya tanya pada masyarakat dari mana dapat infonya, cukup banyak yang menyampaikan dapat info lewat panggilan Ketua RT/ RW," kata Anies di Puskemas 3 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/6). 

Anies merasa sangat terbantu dengan keaktifan gerakan Ketua RT/RW dalam menyukseskan vaksinasi di Jakarta. Pasalnya, program vaksinasi saat ini sedang dipercepat.

"Karena target vaksinasi rata-rata 100 ribu per hari," tandas Anies. 

Dengan pelaksanaan vaksinasi yang terus meningkat, harapannya di bulan Agustus sudah tercapai 7,5 juta orang yang mendapatkan vaksin bisa tercapai. 

Untuk diketahui, aksi yang dilakukan orang nomor satu di Jakarta ini bukan kali pertama. 

Anies terbilang sering melakukan aksi serupa sebagai bentuk penghargaan kepada pribadi-pribadi yang turut berjuang untuk Jakarta. []