Anies ke Warganet: Perjalanan Kita Belum Selesai, Siap Jalan Sama-sama Lagi?

Anies Baswedan/Ist
Anies Baswedan/Ist

Setelah rampung menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninggalkan area Balai Kota DKI Jakarta dengan menunggangi Vespa Sprint 1968 warna silver miliknya pada Minggu (16/10).


Sebelum tancap gas, Anies tampak berpamitan dengan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Setelah itu, ia juga menyalami masyarakat yang mengelilinginya.

Anies lalu meninggalkan kantor kerjanya selama lima tahun terakhir. Warga yang berada di lokasi memberikan tepuk tangan kepada Anies yang melaju dengan Vespa abu-abu.

"16 Oktober 2022, perjalanan pulang terakhir dari Balaikota dengan menggunakan vespa kesayangan, setelah paginya berangkat naik sepeda kesayangan," tulis Anies di akun Facebook-nya, Kamis (20/10).

Dalam unggahannya itu, Anies juga menyertakan video berdurasi 4.33 menit yang merekam perjalanan pulang dari Balai Kota ke rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies menerangkan, Vespa Sprint 1968 silver ini kendaraan pertama keluarga kami, dulu dipakai ayah, lalu diwariskan.

"Menemani saya selama SMA dan saat kuliah di UGM," kata Anies.

Anies tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendampingi perjalanan amanah di Jakarta selama lima tahun terakhir.

"Perjalanan kita belum selesai, perjalanan ke depan masih panjang. Siap jalan sama-sama lagi?" tanya Anies.

Unggahan Anies tersebut langsung disambut hangat warganet. Umumnya mereka bersedia mendampingi perjalanan Anies berikutnya.

"Sangat siap bang Anies. Indonesia butuh bang Anies, rekam jejaknya jelas, akhlak dan kapasitasnya cocok memimpin Indonesia," komentar Syarifuddin Zuhri.

"Banyak orang yg hadir bukanlah settingan, bukan karena uang mereka hadir, ada rasa terimakasih kepada Bapak Anis dan segenap pemprov DKI yg sudah merubah wajah Jakarta..Menebarkan kebaikan..menyatukan banyaknya perbedaan... Trimakasih juga dari Kami Pak Anis dan segenap Pemprov DKI...Kalian memang memang luar biasa...," sambung Agus Sutanto.

"Terimakasih Pak Atas waktu Panjangnya Untuk JAKARTA. Terimakasih yg tak ternilai untuk semua kebaikan dan ketulusannya," tulis Andi Arsya. []