Anies Kecebur Got Saat Menyapa Masyarakat, Warganet: Pertanda jadi Presiden 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi sentra vaksinasi Bamus Betawi di Kemayoran, Jakarta Pusat/Repro
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi sentra vaksinasi Bamus Betawi di Kemayoran, Jakarta Pusat/Repro

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengalami peristiwa tak terduga saat sedang mengunjungi gebyar vaksinasi massal di Wisma Pulih Covid-19 RW 07, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (11/9).


Dalam video yang beredar di media sosial, orang nomor satu di ibu kota itu sempat kecebur got saat sedang melakukan kunjungan.

Namun kejadian ini ditanggapi santai oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Bahkan Anies kembali menceritakan kejadian lucu ini melalui medsosnya. 

"Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus. Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman," kata Anies seperti dikutip redaksi melalui akun twitter miliknya. 

Cuitan Anies ini pun direspon beragam oleh warganet. Meskipun ada yang menertawakannya, namun tidak sedikit Warganet yang memuji sikap Anies ini. 

Bahkan banyak yang membanding sikap Anies dengan mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya yakni Joko Widodo yang kini menjabat Presiden RI. 

Warganet menilai Anies kepeleset Got karena ingin membalas antusiasme masyarakat yang menyambutnya. Berbeda dengan Jokowi kala itu yang masuk gorong-gorong karena ingin mendapatkan antusiasme warga. 

"KECEBUR sm MENCEBUR punya arti yang sangat berbeda," kata Warganet @AdriCB8

"Inilah Pemimpin saking perhatian sama rakyatnya sampai kakinya terpeleset masuk got tidak masalah asal jangan rakyatnya yang masuk got hanya gegara berebut bingkisan dari pemimpinnya," timpalnya lagi. 

Warganet lainnya bahkan ramai yang menghubungkan kejadian ini sebagai pertanda Anies bakal jadi Presiden selanjutnya. 

"Apa ini tanda-tanda presiden masa depan? Sebelumnya masuk gorong-gorong jadi tuh," ujar @budi50804900.

"Got itu tanda-tanda mas. Dulu yang masuk got jadi RI 1," tandas @UmmuMulki.[]