Anies Lepas Ratusan Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/lst
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/lst

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melepas 865 orang tim tenaga pemeriksa kesehatan hewan dan kurban untuk seluruh wilayah DKI di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (1/7).


“Petugas akan memastikan seluruh proses pemotongan akan sesuai dengan protokol kesehatan, mengikuti ketentuan syariat serta memastikan hewan dalam keadaan sehat dan memastikan keamanan dagingnya," kata Anies dalam sambutannya. 

la pun menyampaikan hewan kurban yang masuk ke wilayah DKI Jakarta kurang lebih berjumlah 38.000 dan diprediksikan akan bertambah. 

Keberadaan para petugas ini untuk memastikan seluruh hewan kurban yang dijual di Jakarta dalam keadaan sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kaki. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati, menuturkan telah berkolaborasi dengan Asosiasi Obat Hewan Indonesia untuk memberikan bantuan obat - obatan hewan kepada para pedagang hewan kurban yang ada di Jakarta. 

“Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap akan menyalurkan daging - daging dalam bentuk kalengan agar bisa dikonsumsi dalam waktu lama dan mengurangi kerumunan," tandasnya. []