Anies: Mesut Ozil Berani Bersikap Terhadap Isu Keadilan di Dunia Internasional

Pesepak bola dunia Mesut Ozil didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui para pesepak bola muda Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (26/5)/Ist
Pesepak bola dunia Mesut Ozil didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui para pesepak bola muda Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (26/5)/Ist

Bintang klub Turki Fenerbahce, Mesut Ozil masih berada di Kota Jakarta dan menyempatkan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (26/5).


Kedatangan Ozil di SUGBK dengan didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang langsung menyapa 47 peserta coaching clinic, yang terdiri dari siswa Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Kemenpora, anak-anak Save the Children Foundation, atlet Pemprov DKI Jakarta, dan para pemain dari Timnas Pelajar Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menilai bahwa bermain sepak bola harus rileks dan bukan dalam keadaan tertekan. Bermain sepak bola juga bukan semata-mata mengejar target, tapi menyenangkan dan menikmati permainan.

“Jangan takut kalau bikin kesalahan, pertandingan masih banyak. Targetnya senang dan nikmati. Dengan cara seperti itu justru prestasi akan terbuat,” kata Anies.

Anies mengaku senang atas kedatangan Ozil dan memberikan coaching clinic kepada anak-anak muda Indonesia, khususnya Jakarta. 

Anies menilai pemain kelas dunia ini dianggap bukan hanya pribadi yang berhasil mengembangkan bakat, tapi bisa dijadikan teladan bagi anak-anak penggemar sepak bola.

“Selain taat dalam beribadah dan kerja keras, Mesut Ozil juga berani mengambil sikap terhadap isu-isu keadilan di dunia internasional,” kata Anies.

Anies juga menceritakan perbincangan dengan Ozil sebelumnya. Ozil merasa senang datang ke Jakarta. 

Selain karena baru pertama kali, pemain yang pernah membela klub Real Madrid ini merasakan kehangatan dan sambutan yang sangat bersahabat dari warga Jakarta.

“Dan ini membuat dia tidak merasa seperti datang ke tempat yang asing. Dia juga cerita suka rendang, gado-gado dan sudah coba nasi goreng. Jadi yang dia suka nomor satu orangnya, nomor dua makanannya,” kata Anies.

Anies juga memberikan sebuah buku yang berisi kumpulan foto-foto dari konten kreator tentang kondisi Jakarta pada masa pandemi selama tahun 2020-2021.

“Kemarin para konten kreator membuat foto-foto, saya berikan sebagai hadiah kepada Ozil. saya juga berikan rompi windbreaker bertuliskan Jakarta untuk dia,” demikian Anies. []