Anies Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2018

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mewakili Pemprov DKI menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu(19/12).


Penghargaan tersebut diinisiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dimana Pemprov DKI sukses dalam mengedepankan kesetaraan gender serta mengutamakan kepentingan perempuan dalam hal tertentu.

"Alhamdulillah ini penambah motivasi untuk tim yang bekerja dan ini komitmen dari Pemprov DKI dan seluruh jajarannya untuk memastikan bahwa ada kesetaraan dan kesempatan bagi perempuan dan laki laki di Jakarta," kata Anies.

Pemprov DKI menerima penghargaan dalam kategori 'utama'. Hal tersebut didasari atas program-program yang di amanatkan Gubernur kepada jajarannya terkait pemberdayaan perempuan di kampung, beserta pelatihan-pelatihan untuk pengembangan diri.

"Dan juga perlindungan kepada mereka, terutama kejadian kejadian yang menimpa kaum perempuan," ujar Anies.

Sementara itu, DKI Jakarta dinilai mampu meraih penghargaan karena  komitmen pimpinan daerah. Jadi Gubernur memberi perhatian yang sangat tinggi terhadap Gender mainstreaming alias pengarus utamakan gender.

Dimana kategori yang disebutkan diatas mulai dari RPJMD 2017-2022 sehingga komitmen tersebut sudah dituangkan disana. Didalam RPJMD tersebut dituliskan secara lengkap bahwa salah satunya bahwa perempuan di DKI mengedepankan aspirasi dan kepentingan perempuan.

Terakhir, Anies tidak lupa mengapresiasi atas kinerja jajarannya di Pemprov DKI dan berharap bisa ditingkatkan lagi dalam mengedepankan kepentingan kaum perempuan.

"Ini merupakan apresiasi untuk yang bekerja, saya hanya mewakili untuk menerima, karena yang bekerja disini(Pemprov) ada ratusan ribu, insya Allah kita bisa pertahankan untuk tahun depan," tandas Anies.(dod/han)