Anies Resmi Ubah GOR Rorotan Jadi GOR Sekda Saefullah

Peresmian nama GOR Sekda Saefullah/Ist
Peresmian nama GOR Sekda Saefullah/Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Sekda Saefullah yang berada di Rorotan, Jakarta Utara, Kamis (16/9). 


Sebelumnya orang nomor satu di ibu kota itu telah mengusulkan nama GOR Rorotan diganti menjadi GOR Dr. H. Saefullah. 

Anies menjelaskan, pemberian nama ini dilakukan sebagai penghargaan kepada mendiang mantan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, sebagai putra daerah yang telah berjasa untuk Ibu Kota. 

"Penamaan ini diresmikan tepat 1 tahun wafatnya alhamrhum, yaitu wafat pada 16 September 2020, dan hari ini 16 September 2021 ditetapkan nama baru," kata Anies seperti dikutip redaksi. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap, penamaan ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi baru khususnya yang ada di kawasan Rorotan. 

Yang dikatakan Anies bukan tanpa alasan, sebab Almarhum Saefullah merupakan putra asli Rorotan yang tumbuh besar di tempat ini.

"Mudah mudahan dengan penamaan ini akan lebih banyak lagi anak-anak muda di Rorotan yang bukan saja menyamai tapi insyallah melampaui prestasi almarhum," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Dr. H. Saefullah, S.Pd., M.Pd. lahir di Jakarta Utara, 11 Februari 1964 dan meninggal di Jakarta Pusat, 16 September 2020 pada usia 56 tahun. 

Saefullah merupakan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta yang mulai menjabat periode 2014—2020. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat periode 2008—2014. 

Pada tanggal 16 September 2020, Saefullah dinyatakan positif Covid-19 dan sempat dirawat dalam kondisi kritis di RSPAD Gatot Subroto sebelum akhirnya meninggal dunia. []