Anies Siap Nyapres, PKS Terang-terangan Beri Dukungan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/lst
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/lst

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai blak-blakan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2024 mendatang jika ada partai yang siap meminang dirinya untuk dijadikan Capres.


Menanggapi hal ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, mengaku tidak kaget dengan 

pernyataan orang nomor satu di Ibu kota itu.

"Sebenernya dari awal kelihatan pak Anies bersedia nyapres," kata Taufik saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (25/9).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan, banyak masyarakat dan sejumlah partai yang mendukung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk maju menjadi RI 1.

"Terutama PKS, yang juga terang-terangan supaya pak Anies menjadi presiden. Jadi sah-sah saja itu hak pak Anies untuk 'menjual' dirinya sebagai presiden," sambungnya. 

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membidangi perekonomian itu juga menyampaikan saat ini sudah banyak tokoh lainnya yang secara terang-terangan maupun malu-malu memberi sinyal menjadi Capres.

"Sebagaimana yang lain malu-malu sudah banyak dilakukan oleh yang lain. Sebut saja ketua DPR RI (Puan Maharani) dan Menteri BUMN (Erick Thohir) dan lain-lain," pungkasnya.[]