Anies: Terima Kasih Medan!

Bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan saat silaturahmi kebangsaan di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/11)/Ist
Bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan saat silaturahmi kebangsaan di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/11)/Ist

Ribuan relawan dari berbagai daerah menyambut kedatangan bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan dalam silaturahmi kebangsaan di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/11).


Anies mengatakan, walau sempat diguyur hujan tidak memadamkan semangat ribuan masyarakat yang berdatangan. 

"Terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Medan, dan sekitarnya di Sumatera Utara, bahkan ada yang datang dari Aceh, Sumbar, Riau untuk bersilaturahmi bersama," kata Anies yang dikutip dari akun Facebook-nya, Sabtu (5/11).

Anies turut menyampaikan terima kasih kepada keluarga Kesultanan Deli yang mengundang masuk ke dalam Istana Maimun.

"Sebuah kehormatan dijamu di tempat yang bersejarah ini," sambung Anies.

Menurut Anies, Kesultanan Deli turut berperan memperkokoh Republik Indonesia. Ketika Republik Indonesia diproklamasikan, Sultan Deli saat itu ambil keputusan untuk menjadi bagian republik muda, walaupun secara hitungan tahun umur kesultanan sudah amat panjang, tapi memutuskan bagian dari Indonesia dan ini kontribusi yang amat besar.

"Kita teruskan perjuangan ini sama-sama ke depan," demikian Anies. []