Antisipasi Bencana, Baznas Berikan 3 Tenda Besar ke Pemkot Bogor

Bantuan tenda dari Baznas kepada Pemkot Bogor/RMOLJabar
Bantuan tenda dari Baznas kepada Pemkot Bogor/RMOLJabar

Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya bencana, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanggap Bencana memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Bogor (Pemkot Bogor). 


Bantuan yang diberikan berupa tiga tenda berukuran besar. Tenda-tenda itu nantinya akan digunakan oleh tiga puskesmas di wilayah Kota Bogor. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menuturkan, tiga puskesmas yang akan menggunakan tenda bantuan itu adalah uskesmas Warung Jambu di Kecamatan Bogor Utara, Puskesmas Mulyaharja di Kecamatan Bogor Selatan dan Puskesmas Semplak di Kecamatan Bogor Barat. 

"Alhamdulillah Baznas memberikan sumbangan tenda. Total permintaan yang kita kirimkan 10, tapi realisasinya 3. Satu tenda kita terima hari ini, sisanya segera menyusul," kata Syarifah mengutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (15/9). 

Nantinya tenda-tenda ini akan digunakan untuk fasilitas program vaksinasi massal. Namun, tidak menutup kemungkinan tenda juga digunakan untuk program imunisasi atau program kesehatan lainnya. 

Sementara itu, perwakilan Baznas Tanggap Bencana, Sukamto menjelaskan, tenda yang disumbangkan berukuran 6mx6m. Selain tenda, pihaknya juga memberikan bantuan lain berupa alat kebersihan untuk masjid dan musala. []