Antisipasi Tanggul Jebol, DPRD Kabupaten Bekasi Minta BBWS Lakukan Perbaikan Permanen

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Cecep Noor/RMOLJabar
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Cecep Noor/RMOLJabar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi meminta perbaikan tanggul yang retak dibeberapa lokasi di tepi Sungai Citarum untuk diperbaiki secara permanen.


Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noor, Selasa (14/9).

Pembangunan tanggul Sungai Citarum secara permanen, kata dia, seharusnya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Namun hingga saat ini, tanggul di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran itu masih bersifat darurat.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi jangan diam. Seharusnya ini (pembangunan tanggul) disegerakan. Jangan selalu berbicara kewenangan. Yang selalu jadi permasalahan kan itu," katanya dikutip Kantor Bertia RMOLJabar.

Cecep Noor mengatakan, pembangunan tanggul Sungai Citarum harus segera dikerjakan. Karena saat ini sudah memasuki musim penghujan.

"Jangan sampai terjadi banjir seperti tahun kemarin. Masyarakat Kabupaten Bekasi bisa kebanjiran lagi jika pembangunan tanggul ini tidak disegerakan," katanya.

Selain memantau perkembangan pembangunan tanggul, lanjut Cecep, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga diminta untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan Jawa Barat.

"Jadi jangan diam saja. Harus cepat berkoordinasi. Apa lagi saat ini sudah masuk musim hujan. Jangan sampai masyarakat kebanjiran lagi," tandasnya. []