Bakal Lepas Status Ibukota, Prasetio Harap Jakarta jadi Pusat Kota Global Dunia

Ketua Banggar DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi /lst
Ketua Banggar DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi /lst

Harapan dan doa disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, untuk Kota Jakarta yang tengah berulang tahun ke-495.


Pras, begitu sapaan akrabnya, mengharapkan Jakarta semakin maju dan menjadi kota yang senantiasa menjadi inspirasi bagi daerah lainnya di Indonesia.

"Dengan tema Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi pada Peringatan HUT Ke-495 Kota Jakarta, saya berharap ini jadi momentum dan semangat kita bersama untuk mempercepat Jakarta menjadi salah satu pusat kota global dunia," kata Pras seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram miliknya, Kamis (23/6).

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, momentum pemindahan Ibukota dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, harus menjadi peluang untuk mempercepat pembangunan di Jakarta sebagai salah satu kota global dunia. 

Kota global merupakan sebuah kota yang dianggap menjadi titik penting dalam sistem ekonomi global, kota yang tidak lagi berorientasi sebagai pusat ekonomi nasional, tetapi juga kota yang dapat bersaing dengan kota-kota lain di dunia. 

"Mari bersama bersatu, gotong-royong, bersinergi, berkolaborasi untuk menjadikan Kota Jakarta semakin maju dengan warganya yang sejahtera dan makmur," pungkasnya.[]