Balas Serangan Buzzer dengan Candaan, Rekan Indonesia: Anies Cocok Pimpin RI 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist

Serangan bergelombang terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali dilakukan kelompok buzzer dan haters.


Kali ini mereka mem-bully Anies yang kecemplung masuk got saat mengunjungi gebyar vaksinasi massal di Wisma Pulih Covid-19 RW 07, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (11/9).

Bukannya marah atau terpancing emosinya, Anies justru membalas serangan kelompok buzzer dan haters itu dengan guyonan.

"Lagi jalan kaki kecebur di got, terus ganti sandal jepit. Eh tidak lama, jepit sandalnya keinjek terus putus. Jalan terus. Nyeker sampe ke mobil, barulah dapat sepatu pinjaman," tulis Anies melalui akun Facebook Anies Baswedan yang dikutip redaksi.

Tak berhenti sampai disitu, pada Minggu pagi (12/9) Anies kembali mengunggah video bernada candaan di akun Facebook-nya.

Anies merekam aktivitas bercengkrama dengan ikan miliknya yang berada di kolam. 

Meski begitu, Anies mengingatkan agar selalu waspada ketika berada dekat kolam agar tidak tercebur seperti yang dialaminya kemarin saat melakukan kunjungan kerja.

"Tapi harus tetap hati-hati, biar tidak kecemplung lagi. Jangan sampai kecemplung dua hari berturut-turut," kata Anies diiringi tawa khasnya. 

Merespons hal ini, Ketua Umum Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) Agung Nugroho menilai warga Jakarta sangat beruntung dipimpin Anies Baswedan yang tidak gampang mengumbar amarah.

"Beruntung DKI dipimpin Anies Baswedan, pemimpin yang tidak arogan dan gampang mengumbar amarah," kata Agung melalui akun Facebook pribadinya, Selasa (14/9).

Menurut Agung, meski di-bully namun Anies justru menyikapinya dengan santai dan guyonan.

"Anies cocok jadi pemimpin RI 2024 nanti, demokratisasi bakal terjamin dan politik yang berlaku adalah politik teduh dan penuh kepastian," demikian Agung.

Diketahui, melalui media sosial, viral video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tercebur masuk got saat melakukan sebuah kunjungan.

Video tersebut beredar di grup-grup WhatsApp dan mendapatkan banyak komentar. 

Dalam video yang beredar, Anies tampak disambut warga yang begitu banyak saat mengunjungi kawasan Tugu Selatan, Jakarta Utara.

Pada saat berjalan, Anies dikawal ketat oleh sejumlah anggota Satpol PP.

Warga yang antusias, ikut menyebut nama Anies Baswedan. Anies mengenakan rompi melambaikan tangan kepada warga yang memanggilnya.

Seketika, kaki kanan Anies masuk ke selokan hingga tubuhnya ikut terjatuh.

Petugas di sampingnya sigap dan cepat membantu Anies untuk berdiri kembali.[]