Banjir Rawa Buaya Surut Tanpa Settingan, Ketua RT: Kekurangan Anies Nggak Punya Buzzer

Anies Baswedan/Ist
Anies Baswedan/Ist

Berkat kerja cepat yang dilakukan jajaran Pemprov DKI Jakarta, wilayah RT 02/RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat yang sempat terendam banjir pada Sabtu kemarin (20/2), kini telah surut.


"Kami sebagai pengurus wilayah mengatakan apa yang sebenarnya tanpa ada paksaan dan tanpa ada indikasi apapun, bahwa pada saat banjir di wilayah kami, pada saat itu  hari Sabtu tapi hari Minggu malam, paginya itu sudah surut karena ada penanganan cepat," kata Ketua RT 02/RW 01 Muhammad Yusuf, Senin (22/2). 

Yusuf menambahkan bahwa pompa air yang disediakan Pemprov DKI berfungsi dengan baik, dengan dibantu penyedotan dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan yang berlangsung selama 24 jam.

"Jadi itu kesaksian saya. Tapi cuma satu kekurangan pak Anies, pak Anies tidak punya buzzer," kata Yusuf menggebu-gebu. 

"Hari ini benar-benar surut dan nggak pernah ada setingan apapun," sambungnya. 

Sementara itu, Ketua RW 01 Rawa Buaya Arif M Sahri menambahkan, penanganan banjir tahun ini sangat luar biasa dimana Pemprov DKI sangat sigap. 

"Yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4-5 hari, sekarang 1x24 jam kering," ungkapnya. 

Arif mewakili warga lantas mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran yang telah bekerja ekstra. 

'Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur (Anies Baswedan) beserta jajarannya. Saya selaku ketua RW -1 mengucapkan atas nama warga jazakallah khair," pungkasnya.[]