Bau Anyir Masih Tercium dari Luar Rumah Lokasi Penemuan Empat Jenazah di Kalideres 

Rumah tempat empat anggota keluarga ditemukan tewas membusuk di Perumahan Citra Garden 1 Exit Blok AC 5/7, RT 7 RW 15, Kalideres, Jakarta Barat/RMOLJakarta
Rumah tempat empat anggota keluarga ditemukan tewas membusuk di Perumahan Citra Garden 1 Exit Blok AC 5/7, RT 7 RW 15, Kalideres, Jakarta Barat/RMOLJakarta

Bau anyir atau bau tak sedap masih tercium di rumah tempat empat anggota keluarga ditemukan tewas membusuk di Perumahan Citra Garden 1 Exit Blok AC 5/7, RT 7 RW 15, Kalideres, Jakarta Barat. 


Pantauan Kantor Berita RMOLJakarta, hingga Jumat (11/11) pukul 17.00 WIB bau masih tercium dari depan pagar rumah kira-kira berjarak 4 meter. 

Ditambah lagi, angin yang berhembus kencang di sekitar lokasi kejadian turut membawa aroma anyir dari pekarangan rumah ke luar. 

Beberapa wartawan dan warga yang ada di lokasi pun menggunakan masker dengan tambahan pengharum atau minyak angin untuk mengantisipasi bau tak sedap. 

Sementara itu, pagar rumah berwarna orange tertutup rapat dan telah dipasang garis polisi. 

Pagar tersebut rapat dari bawah hingga ke atas dengan ketinggian kira-kira 2 meter. 

Dari pekarangan rumah, pintu masuk ke ruang tamu ada dua lapis. Lapis pertama pintu jaring dengan corak dan warna cat sama dengan pagar utama. 

Kondisi pintu kedua yakni pintu utama memiliki daun pintu berwarna putih dan dalam keadaan tertutup rapat. 

Selain pintu, ada empat jendela berwarna putih dimana jendela kedua dari kiri masih dalam keadaan terbuka. 

Jadi Tontonan Warga 

Tak jauh dari ujung gang kira-kira 20 meter dari rumah ini banyak warga sekitar yang hendak menyaksikan. 

Warga sekitar penasaran terhadap apa yang terjadi di rumah yang ditempat oleh empat anggota keluarga ini. 

Ada juga beberapa warga yang berolahraga dan melintas di depan rumah tempat kejadian. 

Sebelumnya, penemuan itu jenazah satu keluarga itu berawal ketika Ketua RT setempat Asiung mencium bau busuk dari dalam rumah korban pada Kamis (10/11) sekitar pukul 18.00 WIB.

Ketua RT pun melapor ke Polsek Kalideres terkait temuan bau busuk itu. Bersama dengan polisi, pengurus RT memaksa masuk ke dalam rumah tersebut.

"Saat itu pagar rumah dan pintu utama terkunci," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Pasma Royce.

Ketika pintu utama di buka, petugas mendapati empat mayat di tiga ruangan berbeda, yakni ruang tamu, kamar tengah, dan ruang belakang.

"Untuk mayat yang ditemukan dalam nama di kartu keluarga bahwa identitas atas nama RY usia 71 dan RN usia 68 tahun dan DF adalah anaknya perempuan berusia 42 tahun dan BG usia 69 merupakan ipar dari bapaknya," kata Pasma.

Setelah mayat ditemukan, polisi langsung memeriksa di sekitar lokasi. Setelah itu, keempat korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri KramatJati Jakarta Timur untuk proses autopsi. 

Hingga saat ini, polisi masih memeriksa beberapa saksi dan melakukan penjagaan di tempat kejadian perkara. []