Bawa Aura Positif, Legislator PKS DKI Dukung Anies Ubah Nama Rumah Sakit jadi Rumah Sehat

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz/Ist
Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz/Ist

Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengganti nama rumah sakit menjadi rumah sehat di seluruh RSUD Jakarta mendapat dukungan dari anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz.


"Kami mendukung perubahan nama dari Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat tersebut karena memberikan aura positif dan sugesti pada penyembuhan dan kesehatan, agar yang sakit menjadi sehat," katanya saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (4/8).

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, pelayanan RS yang ada di Jakarta saat ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Terbukti pada keberhasilan Pemprov DKI Jakarta mengendalikan Pandemi Covid-19.

Terkait fasilitas yang dimiliki RSUD di Jakarta, mantan Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta itu menilai masih perlu ditambahkan.

"RS adalah fasilitas publik yang harus selalu ditambah dan dilengkapi fasilitasnya sesuai dengan makin kompleksnya jenis penyakit yang ada karenanya tidak akan ada kata cukup untuk fasilitas, harus selalu ditambah," tandasnya.

Dengan penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta harapannya dapat mengubah pola pikir masyarakat agar tidak hanya berkunjung di saat sakit.

Namun juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya. Sehingga masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup.  []