Baznas Dirikan Pos Layanan Kesehatan di Cianjur

Baznas mendirikan Pos Layanan Kesehatan bagi warga terdampak gempa Cianjur/Ist
Baznas mendirikan Pos Layanan Kesehatan bagi warga terdampak gempa Cianjur/Ist

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendirikan Pos Layanan Kesehatan bagi warga terdampak gempa Cianjur, dan telah beroperasi di tiga lokasi yakni Desa Gasol, Kecamatan Cugenang; Desa Ciremis, serta di Kampung Cariu, Desa Mangunkarta. 


"Sejak Senin (21/11), kami bergerak cepat membantu memberikan layanan medis pertama bagi warga terdampak gempa sebelum di rujuk ke rumah sakit terdekat," kata Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan dalam keterangannya, Kamis (24/11).

Saidah menjelaskan, sampai hari ini tim medis Baznas telah memberikan layanan kesehatan bagi 203 pasien termasuk para lansia, para ibu dan anak yang terdampak gempa. 

"Jumlah tersebut masih terus bertambah mengingat di beberapa lokasi warga masih banyak yang membutuhkan layanan kesehatan.

Selain itu juga Baznas menyediakan 7 mobil ambulan yang berkeliling ke tempat yang membutuhkan bantuan," kata Saidah.

Menurut Saidah, ini adalah bentuk komitmen Baznas untuk meringankan beban dari pengungsi yang membutuhkan penanganan kesehatan lebih lanjut. 

Tidak hanya itu, tim medis Rumah Sehat Baznas di RS R. Syamsudin Sukabumi juga turut membantu memberikan layanan kesehatan bagi pasien yang mengalami luka-luka akibat gempa. []