Begini Kisah Kiky Saputri di Balik Roasting Anies Baswedan

Komika Kiky Saputri
Komika Kiky Saputri

Komika Kiky Saputri menceritakan pengalamannya me-roasting Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjadi bintang tamu dalam program komedi Lapor Pak yang ditayangkan Trans7.


Hal itu disampaikan Kiky melalui kanal YouTube milik Andre Taulany. 

"Tenang aja itu udah janjian. Pak Anies   udah oke," kata Kiky seperti dikutip redaksi, Jumat (12/11). 

"Jadi semua itu sudah on skrip. Jadi aman sih," timpal Andre Taulany. 

Kiky melanjutkan, saat di-roasting pun, Anies tidak terlihat baper alias bawa perasaan. Anies justru ikut berbaur dan ikut tertawa ngakak saat kebijakannya dikritik. 

"Akhirnya banyak yang membuktikan, tuh liat pak Anies, (roasting) itu kan bagian dari kritik disampaikan dengan komedi, pak Anies sangat mendengarkan," ungkap Kiky. 

Setelah program itu disiarkan dan menjadi buah bibir di tengah masyarakat, Anies justru mengunggah foto kebersamaan dengan para pemain Lapor Pak. 

"Akhirnya banyak yang memuji ternyata pak Anies legawa juga ya dan beliau tahu konsekuensi jadi wakil rakyat adalah mendengar suara rakyat," tutup Kiky. 

Lapor Pak sendiri merupakan acara komedi yang sedang naik daun. Dikemas  dengan latar belakang kantor kepolisian, Lapor Pak mengkomedikan kasus-kasus kriminal, isu terkini, dan gosip artis dengan cara penyampaian yang bertujuan mengundang gelak tawa pemirsa.

Program ini menghadirkan artis terkenal seperti Andre Taulany, Andhika Pratama, Surya Insomnia, dan Wendi Cagur yang akan berperan sebagai penyidik kepolisian.

Selanjutnya Kiky Saputri yang berperan sebagai polisi wanita, Ayu Ting Ting sebagai petugas kebersihan, serta Gilang Gombloh sebagai tahanan. 

Program ini turut mengundang bintang tamu yang juga memerankan berbagai peran. Kebetulan Anies Baswedan pada episode ini berperan sebagai petugas pemadam kebakaran. 

Dalam acara tersebut, orang nomor satu di ibu kota itu juga mendapat roasting dari komika Kiky Saputri.

Roasting merupakan istilah dalam stand up komedi dimana komika melemparkan kritik atau sindiran dalam bentuk lelucon yang bertujuan membuat penonton tertawa.

Kiki me-roasting Anies dengan membahas isu reshuffle saat masih masuk kabinet Jokowi, Formula E, hingga banjir Jakarta.[]