Begini Kondisi Tiga Korban Kebakaran Lapas Tangerang yang Dirawat di RS

RSUD Kab. Tangerang/Net
RSUD Kab. Tangerang/Net

Tiga orang warga binaan Lapas Tangerang masih dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang setelah menjadi korban kebakaran Blok C Lapas yang terjadi pekan lalu. 


Menuurut Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani, dua orang pasien dalam kondisi stabil, sementara satu lagi tidak cukup baik.

Pasien yang stabil berinisial Y (33) dan YS (35). Kata Hilwani, YS mengalami patah tulang kaki, dan sudah dijadwalkan operasi oleh tim dokter. 

"Kondisinya (YS) stabil, mandiri, bisa berkomunikasi, sedang dilakukan operasi penyambungan tulang yang patah," kata Hilwani kepada wartawan, Selasa (14/9).

Satu pasien lain berinisial N. Hilwani menyebutkan, kondisi N tidak sebaik dua rekannya itu. N dalampemantauan ketat tim dokter, dengan ventilator terpasang dalam tubuhnya sebagai alat bantu napas. 

Selain itu, N juga mengalami luka bakar yang cukup banyak yaitu antara 13-40 persen di sekujur tubuhnya. 

"N mengalami trauma inhalasi. Jadi tuan N ini kondisinya relatif stabil tapi potensi terjadi perburukan," kata Hilwani.

Pihak RSUD Kab Tangerang pun masih terus berupaya melakukan perawatan medis kepada para warga binaan yang berada di rumah sakit.

Diketahui, total sudah ada 48 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang meninggal dunia pasca terbakarnya Blok C2 Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (8/9) dini hari kemarin. []