Beri Pembinaan, PPSU di Jaksel Diminta Lebih Profesional

Pembinaan PPSU/Ist
Pembinaan PPSU/Ist

Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, meminta seluruh personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) se-Kecamatan Kebayoran Baru, agar meningkatkan tugas, pokok dan fungsinya.


Hal itu diungkapkan Munjirin saat kegiatan silaturahmi dengan PPSU perwakilan 10 kelurahan di Kecamatan Kebayoran Baru, di Gedung Pertunjukan Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan, Kelurahan Pela Mampang, Kebayoran Baru, Kamis (11/8).

"Silaturahmi yang diikuti ratusan PPSU se-Kecamatan Kebayoran Baru ini dilakukan untuk memotivasi serta melakukan sosialisasi pada para petugas PPSU agar mengetahui hak dan kewajibannya dalam bekerja sebagai PPSU, sesuai perjanjian kontrak yang telah disepakati," ujarnya. 

Selain itu, Munjirin juga meminta kepada para PPSU agar profesional dan rajin menjalankan tugasnya sesuai jam yang telah ditentukan, agar wilayah Jakarta Selatan, khususnya Kecamatan Kebayoran Baru, tetap bersih.

"Ke depan kami secara diam-diam baik itu PNS kelurahan, kecamatan dan kota akan melakukan monitoring pada petugas PPSU yang bekerja," ucapnya. 

Hal yang sama juga dilakukan Plt Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho yang memberikan pembinaan kepada ratusan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di wilayah Kecamatan Pancoran.

Ali menegaskan, setiap petugas tentu wajib menjaga hal-hal positif yang ada, dan menjaga sikap untuk selalu menjadi petugas yang baik.

 "Kita harus memberikan perlindungan kepada penyandang disabilitas, lansia, perempuan, dan anak. Ini juga menjadi konsen pak Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan)," ujarnya.

Ali pun meminta, jika ada yang mengalami tindak kekerasan, silakan laporkan agar dapat segera ditindaklanjuti. 

"Terutama untuk wanita, jangan takut lapor jika mengalami tindak kekerasan, bisa lapor ke lurah," tegasnya.[]