Bermodal KTP, Warga Bisa Pinjam Tabung Oksigen ke Polsek Kelapa Gading

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Kebutuhan tabung oksigen cukup tinggi seiring lonjakan pasien Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir. Sejumlah pihak berupaya membantu masyarakat dengan menyediakan peminjaman tabung oksigen. 


Hal itu pula yang dilakukan Kepolisian Sektor Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam rangka membantu masyarakat, Polsek Kelapa Gading menyediakan lima tabung oksigen yang bisa dipinjam warga isolasi mandiri di rumah. 

Kepala Polsek Kelapa Gading, AKP Rio Mikael L. Tobing megatakan, lima tabung oksigen bisa dipinjam warga bergejala Covid-19 di wilayah Kelapa Gading. Warga yang mau pinjam, kata dia, hanya diminta untuk menjaminkan kartu tanda penduduk (KTP). 

"Kami memiliki lima tabung oksigen yang dapat dipinjam masyarakat Kelapa Gading dengan menjaminkan KTP yang nantinya bisa digunakan hingga satu minggu," kata Mikael kepada wartawan, Kamis (22/7). 

Saat ini, dari lima tabung itu satu di antaranya sudah dipinjam warga RW 14 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Mikael menambahkan, warga yang sudah selesai isolasi mandiri bisa mengembalikan tabung ke Markas Polsek Kelapa Gading agar bisa diisi ulang dan dipinjamkan kepada warga yang lain. 

Selain itu, Mikael juga mengimbau warga peminjam tabung agar memiliki selang sendiri untuk menghindari risiko penularan Covid akibat penggunaan secara bergantian. []