Besok, Gubernur Anies Bakal Resmikan Kampung Gembira Gembrong

Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong/net
Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong/net

Pasca kebakaran Pasar Gembrong tiga bulan lalu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, berupaya merevitalisasi kawasan ini.


Kini kawasan yang dinamakan Kampung Gembira Gembrong, yang terletak di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, telah rampung direvitalisasi.

Rencananya, Kampung Gembira Gembrong ini akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Senin besok (3/10).

“Mudah-mudahan pada hari-H nya, Pak Gubernur enggak berhalangan bisa meresmikan, sehingga warga bisa kembali hidup seperti biasa,” kata Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Kampung Gembira Gembrong sudah jauh berbeda dari sebelumnya yang kumuh. Kawasan ini kini memiliki sarana dan prasarana seperti taman, PAUD, PAM, listrik, saluran, sumur resapan, hingga jaringan internet gratis JakWifi.

“Kita memasang JakWifi sementara di 5 titik,” ujar Kepala Seksi Jaringan Komunikasi Data, Suku Dinas Kominfotik Jakarta Timur, Agung Andhika.

Nantinya dari 5 titik JakWifi akan ditambahkan 3 titik lagi untuk memperluas jaringan internet di kawasan tersebut. JakWifi yang terpasang berkapasitas 50-100 Megabits per second (Mbps).

Di satu titik JakWifi dapat menampung 50 perangkat secara bersamaan, dengan mengkoneksikan langsung lewat ponsel serta memasukan password atau kata sandi: untuksemua, maka dapat berinternet secara gratis di kawasan tersebut.[]