Biadab, Ibu Muda Ini Buang Bayi di Toilet Mal

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imamudin menunjukan barang bukti kasus buang janin/RMOLBanten
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imamudin menunjukan barang bukti kasus buang janin/RMOLBanten

SI (27) ibu muda asal Tangerang, tega melakukan aborsi dengan cara mengkonsumsi obat penggugur kandungan yang dibelinya secara online seharga Rp 1,5 juta.


Jabang bayi yang digugurkan itu lantas dibuang SI di toilet salah satu pusat perbelanjaan di Pagedangan, Kabupaten Tangerang. 

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian terjadi pada Senin (26/4), di mana jenazah jabang bayi ditemukan keesokan harinya. 

"Jenazah ditemukan keesokan harinya di dalam plastik warna hitam oleh pembersih mal dalam tempat sampah di toilet salah satu pusat perbelanjaan di wilayah hukum Polres Tangsel," ujar Iman dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Selasa (4/5). 

Pasca penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan, Polsek Pagedangan melakukan penyelidikan olah visum dan berhasil menangkap SI.

"Usia jenazah berdasarkan hasil visum yaitu 6 bulan," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pagedangan, AKP Dicky Dwi Priambudi menambahkan, jika alasan SI nekat menggugurkan kandungannya karena faktor ekonomi.

"Tersangka melakukan hal tersebut karena alasan ekonomi khawatir tidak mampu menafkahi anaknya. Tersangka sudah berkeluarga dan dikaruniai anak umur 4 tahun. Pekerjaan suaminya ojek online," papar Dicky.

Atas perbuatannya, SI disangkakan pasal 342 dan atau 341 dan atau 346 tentang aborsi terhadap anak yang masih dalam kandungan.

"Ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," tandasnya. []