Biem Benyamin dan Sandiaga Uno Masih Bertahan di Penjaringan Balongub Gerindra

RMOL.Ketua Panitia Penjaringan Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Syarif mengatakan, proses seleksi bakal calon gubernur (balongub) terus dilakukan pihaknya.


Sesuai jadwal, pihaknya akan mengumumkan lima balongub untuk diajukan ke DPP Partai Gerindra pada Sabtu (30/4) mendatang.

"Kami akan mengerucutkan balongub menjadi lima nama. Pengumuman akan kami lakukan bertepatan dengan Rakerda (rapat kerja daerah) Partai Gerindra," kata Syarif, Rabu (13/4).

Menurut Syarif, sejauh ini ada dua balongub yang diketahui aktif menggelar kegiatan sosialiasi ke tengah masyarakat, yakni Sandiaga S Uno dan Biem T Benjamin.

Selain mengumumkan lima balongub yang berpotensi diusung, lanjut Syarif, dalam rakerda tersebut pihaknya juga akan meluncurkan survei publik.

"Survei publik cagub Gerindra kita mulai 23 April hingga awal Mei," ujar Syarif.

Berdasarkan hasil penjaringan, awalnya ada delapan nama yang berpotensi diusung. Mereka adalah Ketua DPD DKI Gerindra M Taufik, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi. Kemudian juga ada mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga S. Uno, anggota DPR Biem Benyamin, dan Saefullah yang merupakan Sekda Pemprov DKI.

"Khusus Ridwan Kamil dan Sanusi sudah mundur. Sedangkan Muzani dan Saefullah belum ada pengumuman resmi mundur," tukas Syarif. [dka]