Bikin Panik, Ular Kobra Ganas Nyelonong Masuk Rumah Warga di Ciputat Raya

Ular kobra jenis kobra Jawa atau Naja Sputatrix yang masuk rumah warga/RMOLBanten
Ular kobra jenis kobra Jawa atau Naja Sputatrix yang masuk rumah warga/RMOLBanten

Seekor ular kobra jenis kobra Jawa atau Naja Sputatrix menyelonong masuk ke rumah warga di Jalan Ciputat Raya, Tangerang Selatan. Kobra Jawa merupakan jenis ular berbisa tinggi.


Ketua Snake Rescue Tangerang Selatan, Tri Muhammad Nor mengatakan, ular kobra Jawa yang bisa menyebabkan kematian tersebut masuk ke rumah warga memburu tikus yang lari kedalam rumah.

"Kami dapat laporan kemarin jam 15.00 WIB. Warga yang berada di dalam rumah langsung panik," kata Tio saat dikonfirmasi, Rabu (16/6).

Menurut Tio, beruntung ular kobra Jawa sepanjang 1,5 meter tersebut tidak menggigit warga atau penghuni rumah, karena ular tersebut bersembunyi di dalam kardus.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Untuk proses penangkapan tidak ada kesulitan, karena ular berada di dalam rumah," kata Tio dikutip dari Kantor Berita RMOLBanten.

Tio juga menyampaikan, jika warga Tangsel membutuhkan rescue atau evakuasi ular bisa menghubungi nomor 088975633030 atas nama Tio atau bisa follow Instagram @Snakerescue_tangsel.

Karena, untuk mengevakuasi ular butuh keterampilan. Terlebih, jika ular tersebut merupakan ular berbisa yang bisa menyebabkan kematian. 

Ular kobra Jawa kerap dijumpai di pekarangan rumah, kebun dan persawahan. Ular kobra Jawa kerap memangsa kodok, burung, tikus dan terkadang juga memakan ular yang lebih kecil dari tubuhnya.[]