Bikin Resah, Satpol PP DKI Gencarkan Operasi Saber Ranjau Paku

Operasi Saber Ranjau Paku/ist
Operasi Saber Ranjau Paku/ist

Ranjau paku masih meneror para pengendara di Ibukota. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta pun bakal menggencarkan Operasi sapu bersih (saber) paku.


Menurut Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin,

operasi ini dalam rangka memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan kepada warga Jakarta terhadap gangguan ketenteraman dan ketertiban umum.

"Ranjau paku ini berdampak pada aktivitas warga. Ini membuat resah. Karena itu, kita membentuk tim untuk membersihkan ranjau paku," tegas Arifin saat Apel Operasi Pembersihan Ranjau Paku Serentak di halaman Gedung Balai Kota, Senin (28/11).

Selain berdampak pada aktivitas warga, ranjau paku juga bisa mengancam nyawa pengendara di jalan raya. Untuk itu, para pelaku kejahatan tersebut harus dihentikan dan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Adapun ranjau paku itu ditebar oleh oknum penambal ban yang nakal. Mereka sengaja menebar paku untuk mendapatkan pelanggan.

Arifin juga meminta kepada seluruh personel Satpol PP untuk melakukan langkah preventif bersinergi dengan unsur masyarakat di wilayah untuk mencegah tindakan penebaran paku dan sejenisnya di jalan.

"Pasti ada oknum yang melakukan. Selain pengawasan oleh internal Satpol PP, saya minta perkuat juga kerja sama dengan masyarakat. Sehingga, kalau diketahui ada oknum tersebut bisa langsung ditangkap," pungkasnya.[]