BNPB Setop Biayai Hotel Isolasi, Ariza: Pak Gubernur Sudah Siapkan Solusi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/RMOLJakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/RMOLJakarta

Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberhentikan pembiayaan tempat isolasi hotel dan penginapan bagi tenaga kesehatan di Jakarta. 


Terkait hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza mengatakan Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan solusi. 

"Di antaranya Pak Gubernur sudah menginstruksikan jajaran untuk menyiapkan hotel yang kita miliki," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/6). 

Terkait tempat isolasi bagi pasien Covid-19, orang nomor dua di ibu kota itu menyebut pihaknya juga telah menyiapkan wisma milik Pemprov DKI. 

"Prinsipnya Pemprov DKI Jakarta akan terus berupaya semaksimal mungkin sesuai dengan fasilitas, kemampuan, pembiayaan yang ada untuk terus mengupayakan berbagai program dalam rangka penurunan, penanganan, dan pengendalian Covid-19 di DKI Jakarta," demikian Ariza. 

Seperti diketahui, Pemprov DKI telah menetapkan enam tempat menginap baru untuk para nakes khusus penanganan virus corona (Covid-19).

Tempat menginap yang baru tidak lagi di hotel seperti sebelumnya karena pemerintah pusat dalam hal ini BNPB berhenti membiayai mulai 15 Juni.

Penetapan tempat menginap bagi nakes tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 675 tahun 2021 tentang Perubahan Atas Kepgub Nomor 979 Tahun 2020 tentang Lokasi Terkendali Milik Pemprov DKI dalam Penanganan Covid-19. []