Bos Kadin DKI Dipercaya Jadi Komisaris Independen BUMN

Diana Dewi/Ist
Diana Dewi/Ist

Anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) yakni, PT Angkasa Pura Supports melakukan pergantian komisaris independen, sesuai surat dari Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (26/2).


Hal ini sesuai Pasal 21 Peraturan Menteri BUMN Nomor: PER-03/MBU/2021 jo Nomor: PER-04/MBU/06/2020 tentang Pedoman Pengangkatan Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris Anak Perusahaan BUMN. 

Dalam cuplikan suratnya kepada Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) disampaikan perihal pergantian Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports dari Andi Rivai kepada Diana Dewi.

Penunjukan Diana yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi DKI Jakarta sebagai komisaris independen ini bertujuan untuk memperkuat kinerja PT Angkasa Pura Supports, sehingga perusahaan ini bisa semakin maju dan berkembang lagi.

"Saya menghaturkan terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan. Tentu ini tanggung jawab yang tidak ringan," kata Diana Dewi.

Diana mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Apalagi saat ini Indonesia tengah menghadapi sejumlah bencana, mulai dari pandemi Covid-19, banjir, tanah longsor, gunung meletus, dan lainnya. 

"Semua pihak, baik pemerintah maupun swasta harus bersatu agar bangsa kita bisa keluar dari deraan bala bencana ini," kata Diana.

Selain menjabat Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana juga dikenal sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT Suri Nusantara Jaya dan PT Suri Nusantara Jaya (Cold Storage & Logistik).[]