BPBD DKI Dukung Logistik Tim Evakuasi Sriwijaya Air

Posko BPBD DKI/lst
Posko BPBD DKI/lst

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dukung penyediaan logistik dalam proses pencarian dan penyelamatan kecelakaan pesawat Sriwijaya di perairan Kepulauan Seribu.


Plt Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto mengatakan, hari ini ada 20 personel yang dikerahkan ke posko di JICT 2, Jakarta Utara. 

Disiapkan juga 16 velbed, 20 bangku lipat, 30 kantong jenazah, satu truk serbaguna, satu kendaraan komando, 30 dus air mineral, lima dus makanan, satu genset dan dua lampu neon.

"Bantuan ini langsung kita kerahkan sejak Sabtu malam. Setiap harinya ada sekitar 30 dus air mineral dan lima dus makanan untuk bantuan logistik ke petugas," kata Sabdo dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/1).

Saat ini pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk pencarian korban pesawat jatuh ini.

"Kita terus kordinasi langsung dengan BNPB terkait logistik dan peralatan pendukung untuk kebutuhan petugas di lapangan. Serta juga membantu melakukan evakuasi korban maupun membantu pengangkatan serpihan pesawat dari dasar laut," tandasnya.

Seperti diketahui bersama, Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tujuan Jakarta-Pontianak jatuh di sekitar perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) kemarin.

Tim gabungan hingga saat ini masih berjibaku melakukan upaya evakuasi seluruh penumpang dan crew yang tercatat berada di dalam pesawat nahas tersebut.[]