Bukan Pejabat Ujug-ujug, The Jokowi Dream Dukung Bahtiar Lanjutkan Kerja Anies

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar/Net
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar/Net

Dengan latar belakang birokrat tulen, sosok Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar Baharuddin dinilai sangat layak menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang akan pensiun pada 16 Oktober 2022.


"Bahtiar birokrat berpengalaman dari bawah, bukan pejabat ujug-ujug," kata Sekretaris Jenderal The Jokowi Dream Arse Pane yang dikutip redaksi, Jumat (23/9).

Bahtiar saat ini merupakan pejabat yang berada di lingkaran pemerintahan pusat dengan prestasi mumpuni.

"Bahtiar cocok jadi Pj Gubernur DKI karena pernah menjabat Pjs Gubernur Riau," kata Arse.

Sebelumnya Bahtiar juga memiliki pengalaman sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri dan dikenal sangat dekat kalangan jurnalis.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah menyetorkan tiga nama calon Pj Gubernur DKI ke Kemendagri yaitu Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang juga pernah menjadi Wali Kota Jakarta Utara, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali dan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bahtiar Baharuddin.

Selain dari DPRD DKI, Kemendagri juga mengusulkan tiga nama sehingga total akan ada enam nama yang diusulkan kepada Presiden Jokowi. []