Buron 2 Tahun usai Curi Uang Pedagang Telur Rp 87,3 Juta, Dua Pemuda Dibekuk Polisi

Dua pelaku pelaku pencurian uang hasil penjualan telur di Peternakan Kemiri Jaya Farm/Ist
Dua pelaku pelaku pencurian uang hasil penjualan telur di Peternakan Kemiri Jaya Farm/Ist

Setelah dua tahun buron, BH (18) dan SI (19) pelaku pencurian uang hasil penjualan telur di Peternakan Kemiri Jaya Farm yang buron sejak 16 Juni 2019 akhirnya dibekuk Satreskrim Polresta Tangerang bersama Unit Reskrim Polsek Mauk.


"Polresta Tangerang telah melakukan penangkan dua pelaku pencurian dengan pemberatan di Desa Kemiri Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang pada Jumat (12/5)," Kata Kapolresta Tangerang  Kombes Zain Dwi Nogroho dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (16/5). 

Pencurian tersebut bermula MS, karyawan Kemiri Jaya Farm meninggalkan uang hasil penjualan telur sekitar Rp 87,3 juta di kantor tempat kerjanya. 

Setelah itu, MS berpamitan untuk pergi keluar kepada FDT selaku mandor gudang telur pada Senin 17 Juni 2019 pukul 03.00 WIB. 

Di tengah jalan, FDT menelepon MS untuk menanyakan apakah kantor sudah dikunci dan meminta MS kembali ke kantor untuk mengecek pintu tersebut. 

"Sesampainya di kantor MS tidak lagi menemukan uang yang telah disimpannya," kata Zain.

Atas kejadian tersebut, Kemiri Jaya Farm kemudian melaporkannya ke Polsek Mauk pada 18 Juni 2019.

Dua pelaku dipersangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. []