Canter Sangaji Berjuang Menangkan Anies Baswedan di Jakarta Timur

Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Timur Abdul Canter Sangaji bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist
Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Timur Abdul Canter Sangaji bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist

Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Timur Abdul Canter Sangaji menegaskan akan tegak lurus menjalankan instruksi partai, menyusul pendeklarasian Anies Baswedan sebagai Capres 2024 yang diusung partainya.


"Nasdem mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024, kami akan tegak lurus dan berjuang keras mati-matian memenangkan Anies Baswedan. Jakarta Timur siap sumbang suara terbesar," kata Canter dalam keterangannya, Selasa (4/10).

Untuk target pemenangan Anies di Jakarta Timur, kata Canter, pengurus dan jajaranya akan kerja keras melakukan kerja-kerja politik. 

"Kami akan hadir di tengah-tengah masyarakat Jakarta Timur untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia pada 2024 mendatang," kata Canter.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung partainya untuk bertarung pada 2024 mendatang. 

"Keputusan capreskan Anies sangat cerdas melihat momentum politik terbaik dari Pak Surya Paloh," kata Canter.

Canter menambahkan, dari hasil diskusi dengan Anies beberapa waktu lalu, diketahui Gubernur DKI itu memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Surya Paloh.

"Saat Pak Anies pulang dari Amerika, Pak Surya dan Pak Anies sering ngobrol bareng bicara Indonesia sampai pada akhirnya Pak Anies ditunjuk sebagai pembaca deklarasi NasDem saat itu," kata Canter.

Canter melanjutkan, berdasarkan survei internal NasDem ada pergeseran suara pemilih Anies ke NasDem belakangan ini.

 "Ini momentum buat kami merespons bahwa menjawab kenapa Anies? Sudah dijawab ketua umum, 'Why not the best. Anies one person the best candidate the next president of Indonesia'. Apalagi Anies punya kedekatan histori yang sangat dekat dengan NasDem," demikian Canter. []