Puluhan Tim Siap Berlaga di Liga RMOL, Catat Tanggal Pembukaannya

Liga RMOL/repro
Liga RMOL/repro

Opening Ceremony Liga RMOL akan berlangsung di lapangan sepak bola Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu mendatang (10/9). Rangkaian acara pun telah disiapkan panitia untuk menyambut kompetisi sepak bola U-13 dan U-16.


"Opening nanti akan dilaksanakan di Lapangan Brodjonegoro di Kuningan," kata Ketua Panitia Liga RMOL, Mega Irawan dalam technical meeting di GFsport Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (7/9). 

Nantinya akan ada 12 tim yang akan bertanding usai opening ceremony. Dua belas tim ini sebelumnya akan melakukan screening atau verifikasi pemain mulai pukul 08.00 WIB. Selanjutnya acara akan dibuka langsung oleh CEO RMOL Network Teguh Santosa pada pukul 10.00 WIB. 

"Acara tanggal 10 nanti, tim yang bertanding di hari Sabtu diwajibkan melakukan screening di jam 8 pagi, jadi ada 12 tim akan diikutkan opening. Ada 6 tim U 13 dan 6 tim U 16, opening dihadiri oleh CEO RMOL Network Teguh Santosa dan bapak Menteri BUMN (Erick Thohir)," kata Ega. 

Usai opening ceremony, liga pun dimulai dengan pertandingan 2 x 25 menit. Sejauh ini sudah 10 tim yang mendaftar sebagai peserta dalam Liga RMOL. Enam perwakilan tim U-13, dan enam perwakilan tim U-16 hadir secara langsung dalam acara technical meeting. 

Dalam techinal meeting sendiri ada 12 hal yang diatur secara umum oleh pihak panitia yakni persyaratan tim peserta, persyaratan pemain, format kompetisi dan jadwal, tata tertib di dalam lapangan, peraturan pertandingan, perlengkapan tim dan pemain, pemain tidak sah, kartu kuning dan kartu merah, mekanisme protes, perangkat pertandingan, insiden cedera pemain, dan terakhir sanksi-sanksi. 

Lanjut Ega, setelah menjelaskan semua peraturan kepada peserta, perwakilan peserta pun menandatangani persetujuan hasil technical meeting. 

Berikut daftar peserta Liga RMOL U-13:

- Erlangga FA

- Pro Direct Academy

- Bina Taruna

- FFA 2010

- MC Utama

- Jaks Soccer

- Camp 82

- Diklat Kec Cipinang

- Young Warrior

- Endang Witarsa 

Selanjutnya daftar peserta Liga RMOL U-16: 

- Erlangga FA

- Diklat ISA

- Putra Ralin

- RFA Jakarta

- Pro Direct Academy

- Academy Abimanyu

- SSB Maryoto

- Bina Taruna

- Thisa Bekasi

- Endang Witarsa.[]