Cetak Rekor, 1.500 Peserta Ramaikan Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan/Ist
Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan/Ist

Ribuan peserta lomba mengikuti pembukaan Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 di Stadion Gelora Bung Karno Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/6). 


Dalam sambutannya, Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan menyebut event ini merupakan rangkaian acara jelang Hari Ulang Tahun Kopassus ke-70. 

"Kejuaraan Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 70 Kopassus," kata Iwan.

Dalam event yang diselenggarakan hingga Minggu (5/6) ini akan mempertandingkan 32 nomor lomba, mulai dari lari jarak pendek, lari jarak menengah, lari jarak jauh, lompat jauh dan lari Fun Run. 

Sementara, untuk para atlet akan dibagi dalam 3 kategori peserta yaitu TNI/Polri, umum dan pelajar SMP/SMA. 

"Jumlah peserta yang mengikuti lomba ini adalah 1.500 peserta, dan merupakan peserta terbanyak pada event lomba atletik yang pernah diselenggarakan di Indonesia," kata Iwan. 

Iwan pun berharap dari event ini, mampu melahirkan atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama bangsa di masa mendatang. 

"Besar harapan kami melalui event Athletics Open Danjen Kopassus Cup ini akan lahir atlet-atlet baru yang berbakat dan dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional," kata Iwan. 

Di satu sisi, Iwan mengajak para atlet yang bertanding agar mampu bermain sportif saat pertandingan mulai. 

"Selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan. Berjuanglah dengan maksimal, kalah dan menang merupakan hal yang biasa. Saya yakin para atlet yang akan bertanding adalah generasi penerus yang akan menjadi pahlawan-pahlawan olahraga bagi bangsa Indonesia," demikian Iwan. []